Mau Setop Impor, Menkeu Siap Beri Insentif Pembangunan Pabrik Gula


Kategori: Ekonomi Telah Dibaca : 322 kali
Diposting oleh : Administrator Pada : Kamis, 25 Desember 2014 - 00:27:19 WIB

Jakarta -Pemerintah bakal memberikan insentif untuk investor yang mau membangun pabrik gula di Indonesia. Untuk mencapai swasembada hal tersebut harus dilakukan. 

Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro mengatakan, hingga saat ini belum ada proposal yang masuk ke mejanya terkait rencana investor pabrik gula yang meminta fasilitas insentif pajak. Bambang mengaku jika ada, dirinya bakal mengkaji permintaan tersebut.

"Nanti kita lihat, orang belum ada proposalnya kok," tutur Bambang saat ditemui di kantor Kementerian Perindustrian, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (22/12/2014).

Namun Bambang mengatakan, dirinya setuju, jika ingin ada percepatan pembangunan pabrik gula demi tercapainya swasembada gula, insentif harus diberikan pada investor.

"Kalau kita mau mengejar swasembada gula ya harus. Begitu saja. Karena modernisasi pabrik gula harus dilakukan," tuturnya.

Sebelumnya, Menteri Perindustrian Saleh Husin mengatakan, pemerintah bakal menyiapkan‎ insentif bagi perusahaan yang mau membangun pabrik dan membuka perkebunan tebu. Kementerian Perindustrian akan berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan dalam hal ini.

"Kita selalu dorong, tentu kita berikan insentif macam-macam misalnya tax holidaytax allowance nanti dibicarakan. Terutama untuk industri yang berorientasi ekspor," kata Saleh pekan lalu.

 

Sumber : http://finance.detik.com/read/2014/12/22/191505/2784919/1036/mau-setop-impor-menkeu-siap-beri-insentif-pembangunan-pabrik-gula


Berita Terkait :

 PERINGATAN HARI KESETIAKAWANAN SOSIAL NASIONAL KAB. LAHAT TAHUN 2014

 Pengembangan Kopi Arabika Terus Ditingkatkan

 Hari Perkebunan Ke-57 Tahun 2014 : Momentum Mengembalikan Kejayaan Perkebunan

Kontak Kami

PPID Kabupaten Lahat
JL. Kol. Burlian Kel. Bandar Jaya
Lahat, Sumatera Selatan
Telp:   0731 - 320
Email: ppid@lahatkab.go.id

Statistik Web

024020

Pengunjung hari ini : 10
Total pengunjung : 5320
Hits hari ini : 30
Total Hits : 24020
Pengunjung Online : 1

Link Terkait




Link Informasi Lahat